Ditengah Ayuhan Gowes Pesona Nusantara, Menpora Berhenti dan Main Bola dengan Murid SD Ciuyah

05 / 08 / 2017 Kategori: , ,

Ayoolahraga.co.id – Di tengah perjalanan bergowes ria etape ke-6 Rangkasbitung-Lebak Bulus Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah serta rombongan gowes menghentikan sepedanya dan mampir di Sekolah Dasar (SD) dengan bermain sepakbola bersama ratusan murid SDN 1 Ciuyah, Sajira, Lebak, Banten, Sabtu (5/8) siang.

Rasa senang, gembira dan bangga terlihat dari raut muka seluruh siswa- siswi SD itu. Usai bermain bola bersama, Menpora membagikan bola sepak dengan memberikan beberapa pertanyaan. “Siapa yang bisa jawab pertanyaan nanti saya beri hadiah bola,” ucap Menpora.

Menpora mengajak anak anak SD untuk tetap mencintai dan hormat kepada teman-temannya, para guru dan orang tua mereka dengan tetap mengingatkan beberapa gerakan yang populer di sekolah-sekolah seperti tepuk pramuka dan pesan cintai tanah air dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka dan hormat kepada sang saka Merah-Putih.

“Siapa nama Presiden RI, dan siapa nama Menteri Pemuda dan Olahraga?,” sontak pertanyaan Menpora disambut puluhan telunjuk tangan siswa yang bisa menjawab pertanyaan Menpora.

Menpora kenalkan Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) adalah duta olahraga mereka adalah duta cinta tanah air dengan tetap nasionalisme dengan berolahraga melalui bersepeda. “Tim GTPN terdiri dari 20 orang mereka bersepeda mulai dari titil nol di Sabang hingga nanti selesai di Kota Magelang, 9 September mendatang,” ucap Menpora.

“Selamat diperjalanan ya pak,” ucap Aufa siswa kelas 4 SD memberikan doa kepada Menpora dan rombongan. Usai bermain bola di SD, Menpora ikuti ekhibisi bermain bola basket dengan Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 2 Sajira. (kemepora.go.id)

 

Ayo Olahraga!