20 Atlet SKO Ragunan Dipanggil Seleksi Timnas U-19

13 / 03 / 2017 Kategori: , ,

Liga Sepakbola – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyambut baik seleksi pemain tim nasional (timnas) usia 19 tahun (U-19). ​D​alam seleksi itu, pelatih Timnas U-19 mengundang pemain dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta.​ ​Sembilan pemain dari SKO Ragunan yang mendapat undangan telah melakukan seleksi pada awal Maret lalu di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Kawarawi, Tangerang.

​​”Ini salah satu komitmen pemerintah untuk serius mengembangkan pembinaan usia dini, ini awal pembinaan pemain untuk level yang lebih tinggi,” tutur Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora Teguh Raharjo​.

​​Pemanggilan para pemain itu, kata Teguh, merupakan angin segar dalam bentuk kolaborasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kemenpora bersama-sama membangun ​barisan timnas di level usia muda. Selain itu, menurutnya, kehadiran SKO dan PPLP tentunya memudahkan pelatih (Indra Sjafrie) dalam memilih pemain dan membela timnas Indonesia. “Ini semua komitmen pemerintah untuk membantu timnas usia muda,” ujarnya.

Skuad Timnas U-19, akan disertakan pada perhelatan Piala AFF pada Juni 2017. Seleksi yang dilakukan mulai 1 – 4 Maret itu pun sudah dilaksanakan. “Semua pemain dan putra terbaik bangsa berhak mendapat kesempatan membela timnas,” ucap Teguh.

Ayo Olahraga!

(Foto: Kemenpora)