Timnas U-15 Indonesia Bantai Timnas U-16 Singapura dengan Skor 12-0

24 / 07 / 2017 Kategori: , ,

LSP – Pecinta sepakbola Indoneia dibuat geger dengan permainan cantik Tim Nasional Indonesia U-15 (Timnas U-15). Tak tanggung-tanggung, permainan cantik binaan Kemenpora RI itu mengalahkan Timnas Singapura U-16 dengan skor 12-0, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/6).

Sebelumnya, Timnas U-16 Singapura sepekan terakhir memang sedang berada di Indonesia, tepatnya Kabupaten Bekasi untuk melakoni uji coba.

Pada pertandingan itu, di babak pertama Timnas Indonesia berhasil unggul 5-0 di babak pertama. Kemudian, pada babak kedua, tim yang diproyeksikan ke Gothia Cup 2017 di Tiongkok itu menambah kemenangann dengan memebobol gawang lawan 7-0. Alhasil, Timnas Indonesia U-15 menang telak 12-0 dari Timnas Singapura U-16.

12 gol timnas U-15 itu masing-masing dipersembahkan oleh Deka M Toha menit 19, 27, 56, 68 dan 61. Kemudian Kaka Dwi Guna menit 34, Dika Erpiansya menit 43 dan 45, Muhammad Bangkit menit 68, Rabbani Tasnim Shiddiq menit 70, serta Muhammad Fadil menit ke-74 dan 87.

“Anak-anak tak henti berlari selama 2×35 menit. Inilah evaluasi saya. Permainan dengan tempo tinggi tak mengikuti irama lamban dari lawan,” kata Encang.

Meski begitu, Encang menilai, karena timnas U-16 Singapura tak bisa berkembang pada pertandingan ini. Sehingga, tim pelajar U-15 Indonesia terus memberikan tekanan sepanjang laga.

”Saya salut karena luar biasa dukungan penonton. Anak-anak juga semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” kata Subagja Suihan, penanggungjawab timnas U-15 Indonesia.

Asisten Pelatih Timnas U-16 Singapura, Syahrin Sahir mengatakan, dalam laga tadi malam, skuadnya bermain jauh di bawah level karena faktor kelelahan. Namun, Sahir mengakui mengakui Indonesia tampil lebih baik dari Singapura.

“Dalam tiga hari kami harus bertanding dua kali. Tentu itu sangat menguras tenaga pemain. Kelihatan dalam pertandingan tadi mereka kalah secara fisik dan dan kecepatan dari pemain Indonesia. Kami sudah berusaha untuk bermain lebih rapat untuk mengatasi kelemahan fisik, tetapi tetap kesulitan membendung serangan yang dilancarkan para pemain Indonesia,” ucap dia.

Pelatih timnas U-16 Singapura, Sofyan Ahmad juga mengakui tim pelajar U-15 Indonesia main bagus. “Kami kalah kecepatan, fisik, dan taktik. Harus kami akui hal itu pada pertandingan ini,” kata dia.

Sebelumnya pada Kamis (8/6/2017) malam, timnas U-16 Singapura dikalahkan timnas U-16 Indonesia dengan skor 0-4. Dua uji coba ini dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab Bekasi. (foto: jawapos)